Pages

Thursday 19 March 2015

The Different

Yup that picture it's absolutely right! Tanpa kita sadari, pasti kita seperti itu kok. Jujur sih itu gue banget, makanya gue setuju sama foto itu.

Sikap gue itu beda banget antara strangers dan temen deket atau keluarga dan kalo lagi sendiri. Contohnya, kalo sama temen atau keluarga gue kalo ngomong itu kayak di hutan alias teriak-teriak. Sedangkan kalo sama strangers pasti ngomongnya sopan, santun, pelan, menggunakan ejaan yang benar, dsb. Sampe kadang orang itu gak denger gue ngomong apa, dan pergi gitu aja, kan padahal gue lagi ngomong. Sakit rasanya. Tapi kalo lagi sendiri sih gue gak pernah ngomong, emangnya gue orang gila ngomong sendiri. Walaupun mirip orang gila tapi gue gak pernah ya ngomong sendiri. Paling kalo lagi sendiri suka senyum senyum. Senyum senyum di bbm doi.  Atau gak kalo lagi sendiri suka gali harta karun di hidung.

Contoh lain nih, kalo makan dirumah bareng keluarga atau sahabat, pasti makannya kayak orang kelaperan dan baru aja dapet nasi bungkus dari orang lewat, tapi masih agak jaim dikit lah, secara kan masih diliatin orang lain. Beda lagi kalo di tempat umum atau di deket strangers. Pasti gue makan pelan-pelan, berusaha untuk gak berisik, jaim, bentar-bentar ngelap mulu, berusaha gak blepetan atau makannya tumpah. Beda kan? Dan lebih beda lagi kalo gue dirumah lagi makan SENDIRIAN. Sendirian? Iya sendiri, udah biasa kok sendiri. Kalo lagi makan sendiri tuh, gue udah berubah jadi orang yang belum makan berhari-hari, sampe sampe tulang gue makan juga. Dan kalo ada nasi yang jatoh dilantai,  walaupun cuma satu biji tetep aja gue ambil trus gue makan deh.

Ada lagi nih, disaat gue nyanyi misalnya. Kalo didepan temen/sahabat atau keluarga, suara gue dibagus-bagusin gitu walau ujung ujung fals, at least udah mencoba. Nah beda lagi kalo lagi sendiri. Kalo lagi sendiri mah ampe teriak teriak, sambil salto, sambil debus,  itu juga terserah gue. And FYI gue sih gak pernah nyanyi di tempat umum atau depan strangers,  nanti gue dikira pengamen lagi, mana muka gue mendukung buat jadi pengamen. Nasib nasib.

So the point is....kita itu punya sikap yang berbeda, tergantung dengan situasi atau dimana kita. Kalo didepan stranges atau tempat umum lebih jaim. Kalo didepan temen atau keluarga sedikit jaim dan lebih enjoy atau santai. Kalo lagi sendiri lebih kayak orang gila sih ya.

Just be yourself and love yourself but not too much. Buat diri kalian senyaman mungkin. Kalo gak nyaman, jauh jauh aja dari mereka atau pergi dari tempat itu,  dan cari tempat yang bikin lo nyaman. Sekian postingan kali ini. Keep visiting, comment, like and share.


No comments:

Post a Comment