Pages

Friday 10 July 2015

Three B*tches

Recently I have something new in my life. Apa itu? Itu hamster. Terdengar sepele, tapi jangan salah. They are mean something for me. Lo mungkin berpikir kenapa hamster? Jadi gini, simak ya, ini cerita cukup panjang, gue aja cukup lelah ngetiknya, tapi apapun itu gue lakukan untuk kalian, readers setiaku.

Jadi...waktu itu gue abis dari perpisahan kelasan gue. Pas gue balik sampe rumah, gue berniat say hey sama Keenan (keponakan gue) karena gue kangen banget sama dia. Saat gue sampe depan kamarnya, gue melihat sesuatu dikandang kecil yang terbuat dari kawat. Jujur aja awalnya gue kira itu tikus got masih kecil, tapi setelah gue teliti itu hamster. Karena terlalu excited akhirnya adanya peliharaan yang berbulu dan mengemaskan, gue langsung dobrak kamar Keenan dan terlihat Keenan dan Mba Dian (kakak gue/ibunya Keenan) kaget sambil ngeliatin gue dengan muka sedikit kesel.

Gue: ITU HAMSTER SIAPA?
Keenan: Itu tadi Keenan beli di bazar, lucu deh tante.
Gue: Beneran mba?
Dian: Iya tadi beli didepan BCA

Setelah itu gue kekamar dan istirahat. Besoknya itu hamster gak ada yg perhatiin. Karena cuma gue yg gak punya kerjaan dirumah, jadinya gue yang setiap hari kasih makan. Setelah beberapa hari gue kasian sama dia karena rumahnya kecil banget. Malemnya gue langsung searching gimana cara ngerawat hamster yg baik. Setelah mendapat informasi yang cukup  gue ajak Mba Dian beli kandang hamster, serbuk kayu, pasir dan makanannya. Tapi apa daya gue dan Mba Dian lagi gak ada duit, jadi kita akhirnya terpaksa menunda beli kandang hamster nya sampe nyokap gue dapet bayaran dari catering nya. Setelah beberapa hari nyokap gue ngasih Mba Dian duit dan hari Minggunya kita langsung nyari kandang hamster dll ke Pasar Burung, Jatinegara. Sampe disana, gue dan Mba Dian langsung dapet dengan harga yg sesuai dengan uang kita. Sampe dirumah, kita langsung pindahin hamster gue ke kandang yang baru dibeli itu. Awalnya dia agak bingung gitu sepertinya masih beradaptasi, tapi sekarang kayaknya dia udah nyaman.

Setelah 1 bulan melihara hamster, gue dapet banyak info tentang gimana cara ngerawat nya yg baik, gimana kandang yang bagus. Dan ternyata kandang yang bagus itu adalah kandang yang aquarium atau bisa juga bin cage. Besoknya gue nemu box yang ukuran sedang udah gak kepakai. Tadinya gue berniat buat mindahin hamster gue itu ke box itu, tapi ternyata saat gue cari jogging wheel sama botol minum yang baru di Pasar Minggu buat bin cagenya, gue malah beli 2 hamster lagi. Jadi sekarang gue punya 3 hamster. Dan jujur aja gue gak tau umur mereka. Mereka udah cukup gede. Dan menurut gue mereka makmur. Tapi jujur aja mereka suka pengen kabur gitu, mungkin karena gue jarang lepas, takutnya mereka gigit kabel dan kesetrum.

Nah, kalian udah tau kan gimana caranya gue dapetin hamster. Sekarang gue mau memperkenalkan ke kalian hamster-hamster gue yang lucu tapi ngeselin.

1. Hammie

Ini hamster pertama gue yang Keenan beli di bazar depan BCA. Dia jenis Campbell. Gue kasih nama Hammie karena gue bingung kasih nama apa, dan gue akhirnya kasih nama itu. Awalnya gue juga gak tau dia itu cewe apa cowo. Setelah diteliti dia itu cewe. Dia suka gigitin gue, gak gue doang sih, udah banyak korban gigitan Hammie. Sebenernya kalo digigit Hammie cuma kaget sama sakit dikit, gak sampe berdarah. Gue suka sama bulunya dia, soalnya kyk berkilau gitu, trus dia juga gendut jadinya lucu. Hammie tinggal dikandang yang gue beli di Pasar Burung sendirian.

2. Jack

 
Yang satu ini pastinya cowo. Yang ini jenis dominan Campbell sama Winter White. Ini gue beli pas beli di Pasar Minggu. Jack tinggql di bin cage ala kadarnya. Awalnya dia gak pernah gigit. Gue dan yang lain suka mainin dia karena gak pernah gigit, bahkan Keenan suka banget kalo gue taruh Jack dipunggung Keenan. Dan sampai akhirnya, suatu hari saat gue mau mainin Jack, Jack gigit gue keras banget sampe berdarah dan kagetnya gak hilang-hilang. Dari situ gue sedikit sakit hati sama dia dan gak pernah mainin dia lagi. Tapi gue tau pasti dia kayak gitu karena gue juga, maafkan aku Jack.

3. Jill

Yang ini cewe dan niatnya gue mau pasangin sm Jack, tapi Jill gak pernah hamil. Gue beli bareng Jack. Kalo kata abangnya jenis Jill sama kayak Jack, tapi kalo dari warna bulu dan kelakukannya lebih mirip jenis Campbell Panda. Jack dan Jill satu kandang. Mereka suka berantem, gak tau berantem gak tau bercanda. Dari blogspot yang gue baca sih, cara ngebedainnya adalah dari suaranya, kalo suaranya mencicit itu bercanda dan kalo suaranya memekik itu berantem. Tapi malangnya gue gak tau bedanya mencicit dan memekik. Jill terkenal sangat agresif, jarang banget ada yang mau mainin dia, cuma nyokap yang berani.

Setelah gue punya hamster gue merasa gak begitu kesepian dan jadi punya rutinitas menetap setiap 3 hari sekali untuk bersihin kandangnya Hammie, Jack & Jill. Gue sayang sama hamster-hamster gue. Kalo misalnya rumah gue kebakaran dan gue hanya bisa menyelamatkan 3 hal yang ada dikamar gue, hal pertama yang gue selamatkan ada hape gue (karena pasti hape gue selalu gue pegang), yang kedua hamster-hamster gue dan yang terakhir kamera gue, lumayan kalo gak ada duit bisa dijual buat berjuang hidup lagi.

Okey, gue pikir sekian dari gue, makasih buat nyokap gue yang udah ngebolehin gue pelihara 3 hamster ngeselin nan lucu ini. Thanks buat kalian yang udah luangin waktu buat baca "My Shit" yang gak penting  dan gak menambah wawasan ini. Kalo bisa di kasih Like,  dan kalo sempet boleh di share ke temen temen kalian. Keep visiting my blog. Thank you and see you on my next shit.

No comments:

Post a Comment